belajar membuat blog bagi pemula

Ingin mempunyai blog?
Ingin mendapatkan penghasilan dari blog ?

Ooh yeah!
Tapi blog saja tidak punya. Tertarik untuk punya, tapi bagaimana cara membuatnya juga tidak tahu. Bingung bertanya pada siapa. Mbah Google yang siap menjawab semua pertanyaan pun, bingung juga mau jawab apa kalau pertanyaannya saja belum ada. (Tepuk jidat sendiri).
Baiklah mbah, begini pertanyaannya . . . Hmm, bagaimana sih caranya membuat blog?
Hhhh, akhirnya pertanyaannya ada juga. dan si Mbah pun menjawab. 

Tapi jawabannya, berlembar-lembar. Pertanyaannya kan cuma satu kalimat, jawabannya lebih dari sepuluh halaman. Tidak mudah membaca, memahami, dan mempraktekan membuat blog. Saya ini masih belajar. Adakah yang sedang belajar membuat blog juga? Hihihi, kita sama dong.

Ayolah, kita semangat belajar. Belajar apa saja, termasuk belajar membuat blog juga. Tidak mudah tentu saja, apalagi bagi pemula yang memang masih buta soal blog. Tapi kan tidak ada salahnya mencoba. Bagaimana hasilnya nanti, yaa coba saja dulu. Usaha maksimal. Toh hasil tidak akan mengkhianati usaha. Tidak seperti mantan yang mengkhianati kita. Eeeh udah gitu, pas kitanya sukses tuh mantan malah pengen balik lagi. Emangnya kita apaan. (Ups, hehehe).

Mengutip petuah kyai "Mun keur mondasi ulah rek mikiran genteng."  Jadi kurang lebih artinya, kalo sedang membuat pondasi  jangan dulu berpikir soal genteng atau atapnya. Buatlah dulu pondasinya. Naah, begitu juga soal blog ini. Buat blog aja belum faham, eeeh sudah ingin punya penghasilan. Heuheu, etapi ya ngga apa-apa. Mau, mau saja. Ingin, ingin saja. Asal jangan ngotot. Mau ngotot sama siapa memangnya. Ya sudah, yu belajar lagi.

Bagaimana supaya blognya cantik.
Bagaimana supaya blognya ada yang lirik.
Bagaimana supaya blognya bisa menghasilkan.

Teuteup yaa, balik ke situ-situ lagi. 

Sudah dulu ah, besok disambung lagi. Makasih sudah baca. Daaaaah . . . 

Komentar